TENTANG DIPIMEDIA

Dipimedia dirancang oleh empat orang mahasiswa Disain Komunikasi Visual dari ISI Yogyakarta pada tahun 2011. Usaha ini dibentuk berbekal dana dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). Sebuah program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), Kementerian Pendidikan Nasional bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Karena waktu itu para personilnya masih sibuk kuliah, maka usaha ini dijalankan dengan santai serta sebagai ajang trial and error. Baru pada tahun 2015 setelah semua personilnya lulus (akhirnya!), Dipimedia mulai dijalankan dengan serius. Dan tentu saja dengan hasil cetak yang semakin baik.

Secara singkat, Dipimedia adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang sablon kaos. Namun, tenik cetak yang kami gunakan bukanlah teknik sablon (screen printing) melainkan teknik print (digital printing). Karena itulah kami memiliki tagline "Sablonnya Diprint Aja".

Digital printing yang kami gunakan adalah jenis D.T.G (Direct to Garment). Teknik ini memungkinkan untuk cetak desain langsung di atas kain tanpa minimum order dan tanpa batasan warna desain. 

Pada saat ini, kami spesialis mengerjakan pesanan pada media/kaos warna putih atau warna-warna terang.

Kaos/media warna gelap, atau menggunakan tinta putih, kami belum bisa. 

Detail tentang D.T.G bisa kamu simak di sini.

Kami juga memiliki program bernama Cobadipi yang melibatkan para desainer, seniman, ilustrator atau siapa saja yang memiliki karya untuk dikreasikan bersama Dipimedia. Setiap bulan, akan ditayangkan tokoh Cobadipi beserta desain dan cerita atau konsep karya mereka.

Dipimedia 
"Sablonnya Diprint Aja"